07
May
09

kAncuTkeRiNg kembali !!!!!!!!

ketika musim hujan melanda bumi, dan membasahi jemuran….sehingga kancut tidak lagi kering (rada demek)….
kami hadir bagi anda, untuk menjaga kancut tetap kering pada saat bangun tidur….. satu janji kami, kami mencegah kerusakan pada kancut anda karena keseringan basah…. adios…sebretos…ceplasceplos…

05
Feb
09

7 % PLUS

Suatu ketika seorang manusia diberi kesempatan untuk berkomunikasi dengan Tuhannya dan berkata, “Tuhan ijinkan saya untuk dapat melihat seperti apakah Neraka dan Surga itu”.

Kemudian Tuhan membimbing manusia itu menuju ke dua buah pintu dan kemudian membiarkannya melihat ke dalam. Di tengah ruangan terdapat sebuah meja bundar yang sangat besar, dan di tengahnya terdapat semangkok sup yang beraroma sangat lezat yang membuat manusia tersebut mengalir air liurnya. Meja tersebut dikelilingi orang-orang yang kurus yang tampak sangat kelaparan. Orang-orang itu masing-masing memegang sebuah sendok yang terikat pada tangan masing-masing. Sendok tersebut cukup panjang untuk mencapai mangkok di tengah meja dan mengambil sup yang lezat tadi. Tapi karena sendoknya terlalu panjang, mereka tidak dapat mencapai mulutnya dengan sendok tadi untuk memakan sup yang terambil. Si Manusia tadi merinding melihat penderitaan dan kesengsaraan yang dilihatnya dalam ruangan itu. Tuhan berkata, “Kamu sudah melihat NERAKA”

Lalu mereka menuju ke pintu kedua yang ternyata berisi meja beserta sup dan orang-orang yang kondisinya persis sama dengan ruangan di pintu pertama. Perbedaannya, di dalam ruangan ini orang-orang tersebut berbadan sehat dan berisi dan mereka sangat bergembira di keliling meja tersebut. Melihat keadaan ini si Manusia menjadi bingung dan berkata

Apa yang terjadi ?

kenapa di ruangan yang kondisinya sama ini mereka terlihat lebih bergembira ?” Tuhan kemudian menjelaskan, “Sangat sederhana, yang dibutuhkan hanyalah satu sifat baik”

“Perhatikan bahwa orang-orang ini dengan ikhlas menyuapi orang lain yang dapat dicapainya dengan sendok bergagang panjang, sedangkan di ruangan lain orang-orang yang serakah hanyalah memikirkan kebutuhan dirinya sendiri”

Diperkirakan bahwa 93% penerima tidak akan memforward cerita ini. Bila anda termasuk sisa 7% yang akan memforwardnya, lakukanlah dengan memberi judul 7% pada titlenya.

klo yang forward banyak berarti ga 7% lagi dong…plis deh–

12
Jan
09

surat tilang

Semoga bermanfaat.

Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja
kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan
taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi
tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh
polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan
sopir taksi.

Polisi (P)
: Selamat siang mas, bisa lihat Sim dan STNK ?
Sopir (Sop
) : Baik Pak.
P
: Mas tau kesalahannya apa ?
Sop
: Gak Pak.

P
: Ini nomor polisinya gak seperti seharusnya (sambil
nunjuk ke plat nomor taksi yang memang gak standar) sambil
langsung mengeluarkan jurus sakti mengambil buku tilang, lalu
menulis dengan sigap.

Sop
: Pak jangan ditilang deh. Wong plat aslinya udah gak
tau ilang kemana. Kalo ada pasti saya pasang.

P
: Sudah saya tilang saja. Kamu tau gak banyak mobil
curian sekarang ? (dengan nada keras !!)

Sop
: (Dengan nada keras juga) Kok gitu ! Taksi saya kan
ada STNKnya Pak. Iini kan bukan mobil curian !

P
: Kamu itu kalo dibilangin kok ngotot (dengan nada lebih
tegas). Kamu terima aja surat tilangnya (sambil
menyodorkan surat tilang warna MERAH).

Sop
: Maaf, Pak saya gak mau yang warna MERAH suratnya.
Saya mau yang warna BIRU aja.

P
: Hey ! (dengan nada tinggi), kamu tahu gak sudah 10
hari ini form biru itu gak berlaku !

Sop
: Sejak kapan Pak form BIRU surat tilang gak berlaku ?

P
: Ini kan dalam rangka OPERASI, kamu itu gak boleh minta
form BIRU. Dulu kamu bisa minta form BIRU, tapi sekarang
ini kamu gak bisa. Kalo kamu gak mau, ngomong sama
komandan saya (dengan nada keras dan ngotot)

Sop
: Baik Pak, kita ke komandan Bapak aja sekalian
(dengan nada nantangin tuh polisi)

Dalam hati saya, berani betul sopir taksi ini.
P
: (Dengan muka bingung) Kamu ini melawan petugas ?
Sop
: Siapa yang melawan ? Saya kan cuman minta form BIRU.
Bapak kan yang gak mau ngasih

P
: Kamu jangan macam-macam yah. Saya bisa kenakan pasal
melawan petugas !

Sop
: Saya gak melawan ? Kenapa Bapak bilang form BIRU
udah gak berlaku ? Gini aja Pak, saya foto bapak aja deh.
Kan bapak yang bilang form BIRU gak berlaku (sambil
ngambil HP)

Wah … wah …. hebat betul nih sopir ! Berani, cerdas
dan trendy. Terbukti dia mengeluarkan HPnya yang ada
kamera.
P
: Hey ! Kamu bukan wartawan kan ? Kalo kamu foto saya,
saya bisa kandangin (sambil berlalu)
.
Kemudian si sopir taksi itu pun mengejar polisi itu dan
sudah siap melepaskan shoot pertama (tiba-tiba dihalau
oleh seorang anggota polisi lagi)

P 2
: Mas, anda gak bisa foto petugas sepeti itu.
Sop
: Si Bapak itu yang bilang form BIRU gak bisa dikasih
(sambil tunjuk polisi yang menilangnya)

Lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yang menilang
tadi. Ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yang
menghalau si sopir dan polisi yang menilang. Akhirnya
polisi yang menghalau tadi menghampiri si sopir taksi.

P 2
: Mas, mana surat tilang yang merahnya? (sambil
meminta)

Sop
: Gak sama saya Pak. Masih sama temen Bapak tuh (polisi
ke 2 memanggil polisi yang menilang)
P
: Sini, tak kasih surat yang biru (dengan nada kesal)
Lalu polisi yang nilang tadi menulis nominal denda sebesar
Rp.30.600 sambil berkata : Nih kamu bayar sekarang ke BRI
! Lalu kamu ambil lagi SIM kamu disini. Saya tunggu.

S
: (Yes !!) OK Pak ! Gitu dong, kalo gini dari tadi kan
enak.

Kemudian si sopir taksi segera menjalankan kembali
taksinya sambil berkata pada saya, : Pak, maaf kita ke ATM
sebentar ya . Mau transfer uang tilang . Saya berkata :
“Ya, silakan.”

Sopir taks ipun langsung ke ATM sambil berkata, “Hatiku
senang banget Pak, walaupun di tilang, bisa ngasih
pelajaran berharga ke polisi itu. Untung saya paham
macam-macam surat tilang.

Tambahnya, : “Pak kalo ditilang kita berhak minta form
biru, gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang. Jangan
pernah pikir mau ngasih DUIT DAMAI ! Mending bayar mahal
ke negara sekalian daripada buat oknum.

Dari obrolan dengan sopir taksi tersebut dapat saya
infokan ke Anda sebagai berikut :

SLIP MERAH
, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan
dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di
pengadilan setempat. Itu pun di pengadilan nanti masih
banyak calo, antrian panjang dan oknum pengadilan yang
melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilai
tilang. Kalau kita tidak mengikuti sidang, dokumen tilang
dititipkan di kejaksaan setempat.. Disini pun banyak calo
dan oknum kejaksaan yang melakukan pungutan liar berupa
pembengkakan nilai tilang..


SLIP BIRU
, berarti kita mengakui kesalahan kita dan
bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer dana via
ATM ke nomer rekening tertentu (kalo gak salah norek Bank
BUMN).

Sesudah itu kita tinggal bawa bukti transfer untuk ditukar
dengan SIM/STNK kita di Kapolsek terdekat di mana kita
ditilang.
You know what ? Denda yang tercantum dalam KUHP Pengguna
Jalan Raya tidak melebihi 50ribu ! Dan dananya RESMI MASUK
KE KAS NEGARA.


Berantas korupsi dari sekarang !

nb : begitu tuh klo ketilang, jgn pake nama2 Sandi negara… ga ngaruh… …..bikin sakit ati, berdebat.. sandi negara itu apa? tai emang ga ada tajinya….

31
Dec
08

selamat …….

Segenap Redaksi “Kancutkering” mengucapkan :

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU buat Agung n Meta

SELAMAT NATAL 2008

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM

HAPPY NEW YEAR 2009

met ultah buat jaing (bagi yg ingin berkunjung ke rumah jaing , dipersilahkan, dia open house di pondok ranji, Bintaro . open house dilaksanakan pd pukul 18.00-18.06 WIB)

let sun bring you hope
let stars bring you rightness
let love bring you happiness
let my message bring you the dream come true
happy new year 2009
wish you all the best

binatang lompat itu kangguru
si dada besar julia perez
saya ucapkan selamat tahun baru
teriring doa semoga selalu sukses
wishing you a happy new year!

05
Dec
08

iuran emas Agung Widodo

dari hasil pantauan harga dan rapat pengurus 28ers, maka di putuskan

IURAN EMAS AGUNG WIDODO SEBESAR Rp. 300.000,- (PEMBAYARAN SATU KALI –> NO NYICIL (ribet ngurusnya)

adapun posko-posko pembayaran sbb:

1. Untuk wilayah ciseeng : JODI P.

2. Wilayah ragunan dan Kejagung : GANDI WIBOWO

3. Wilayah Polkan : HENDRA ROLAS KARVOCKY

Setelah terkumpul, diharapkan Posko2 menyetor ke Posko Inti (hendra rolas Karvocky)

PALING LAMBAT HARI JUMAT TANGGAL 12 Desember 2008

25
Nov
08

Pengumuman….. makan gratis…..

diumumkan kepada seluruh warga 28ers, bahwa kristian berkenan untuk mengajak makan2…rencananya di burger grill depok –> rencananya kristian….(klo ga salah sebelom ZOE CAFE)… klo ga tau… ngumpul di kantor aja…

jika ada keberatan akan tempat (jauh, ga tau tempatnya, ribet)..gimana dong ?

ga usah ikut aja…gampang kan…  (gw bingung klo soal makan2, walau ga bisa,dibela-belain ngikut, cuma klo ada jalan2, padahal bisa  ikut, dibela-belain ga ikut…(emang klo berbau mengeluarkan dana pada melempem bijinya….)

20
Nov
08

kwakakak…lucunya …jd mo ipissssss

Seorang nenek yang nyebrang jalan hampir ketabrak motor.

Pengendara motor marah : “Nenek bego! Nyebrang jalan gak liat2!”

Si nenek sewot : “Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena..!!”


Saat kau sedih tak satupun yang menyadari kesedihanmu.

Saat bahagia tak satupun melihat senyummu.

Tapi saat kau kentut, semuanya menoleh kepadamu.

MENYEDIHKAN SEKALI…!!!


When I see baby, I remember “TEDDY BEAR DOLL”.

When I see a little girl, I remember “BARBIE DOLL”.

But when i see u, I remember “PANADOL”


Orang AMERIKA kentut bilang EXCUSE ME.

Orang British kentut bilang PARDON ME.

Orang SINGAPORE kentut bilang I’M SORRY.

Kalo Orang Indonesia kentut, pasti bilang NOT ME..!!! NOT ME…!!!




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.